NONTON 12 Strong SUB INDO FULL MOVIE GUDANGMOVIES21

Share it:

 NONTON 12 Strong SUB INDO FULL MOVIE GUDANGMOVIES21

Mitch Nelson, seorang kapten Angkatan Darat AS dengan Detasemen Operasional Baret Hijau Alpha (ODA) 595, pindah ke rumah baru bersama istri dan putrinya pada 11 September 2001, setelah menerima tugas sebagai staf di bawah Letnan Kolonel Bowers. Saat berita tentang serangan teroris dahsyat hari itu tersiar, Nelson dengan sukarela memimpin 595 orang ke Afghanistan. Bowers awalnya menolak, tetapi prajurit veteran CW5 Hal Spencer, yang sebelumnya dijadwalkan untuk pensiun, membujuk Bowers untuk memberi Nelson komando 595 lagi, serta mengajukan diri untuk penempatan tersebut. Setelah meninggalkan keluarga mereka, 595 melakukan perjalanan ke Uzbekistan pada tanggal 7 Oktober 2001. Setelah diberi pengarahan dan dievaluasi oleh COL Mulholland, Komandan Grup Pasukan Khusus ke-5, Nelson dan 595 dipilih untuk bertarung bersama pemimpin Aliansi Utara Abdul Rashid Dostum.



ODA 595 dimasukkan secara diam-diam di Afghanistan di atas kapal Boeing CH-47 Chinook yang diterbangkan oleh SOAR ke-160 pada tanggal 19 Oktober 2001. Mereka mendarat 40 mil di selatan Mazar-i-Sharif, kota terbesar keempat di negara itu dan benteng lama Taliban, tempat mereka bertemu Dostum. Enam dari 12 anggota, dipimpin oleh Nelson, berangkat bersama Dostum ke pegunungan, sementara enam lainnya tetap berada di kamp berbenteng yang dijuluki "Alamo" di bawah komando Spencer. Dostum berusaha merebut kota Afghanistan utara, sambil melawan pemimpin Taliban Mullah Razzan, yang memerintah komunitas lokal secara brutal berdasarkan hukum Syariah yang ketat, dan telah membunuh beberapa orang, termasuk keluarga Dostum. Meskipun panglima perang awalnya skeptis terhadap kemampuan Nelson, Nelson secara bertahap mendapatkan rasa hormat dari Dostum. Namun, dalam satu pertempuran, Dostum membuat kesalahan taktis yang menyebabkan beberapa korban jiwa. Nelson menuduh Dostum bertindak ceroboh terhadap nyawa anak buahnya dan menyembunyikan informasi berharga, sementara Dostum membalas bahwa dia masih merasa Nelson, dan AS tidak bersedia membayar dampak potensial dari konflik tersebut, dan memberi tahu Nelson bahwa dia perlu melakukannya. gunakan hati dan pikirannya untuk "menjadi pejuang" daripada menjadi prajurit. Keduanya akhirnya berdamai dan setelah memisahkan elemen tiga orang di bawah SFC Sam Diller untuk menyerang jalur pasokan Taliban dan bergabung dengan separuh ODA 595 milik Spencer, terus bekerja sama. Mereka memenangkan beberapa kemenangan dengan kepemimpinan dan tenaga Dostum serta kekuatan udara Amerika, membuat kemajuan signifikan menuju Mazar-i Sharif. Ketika Nelson memberi tahu Dostum bahwa ODA lain, 555, telah dikirim untuk mendukung Atta Muhammad, pemimpin Aliansi Utara lainnya, yang merupakan saingan politik Dostum, Dostum sangat marah, dan anak buahnya segera meninggalkan 595.


Setelah kepergian Dostum, Nelson berencana untuk terus melakukan operasi melawan Taliban bersama pasukan Amerika dan beberapa pejuang Afghanistan yang tersisa bersama mereka. Menghadapi kekuatan besar pejuang dan kendaraan lapis baja Al-Qaeda dan Taliban, ODA 595, bergabung kembali dengan Diller dan elemennya, menggunakan dukungan udara untuk melenyapkan banyak pejuang dan sebagian besar lapis baja, tetapi ditemukan dan diserang. Spencer terluka parah oleh seorang pembom bunuh diri, dan tim akan dikuasai di bawah tekanan berat dari Taliban dan Al-Qaeda ketika Dostum kembali dengan pasukannya. Melaksanakan serangan kavaleri pertama Angkatan Darat AS di abad ke-21, pasukan Amerika dan Aliansi Utara membubarkan Taliban dan al-Qaeda, dan Dostum melacak dan membunuh Razzan. Setelah Spencer dievakuasi, Nelson dan Dostum melanjutkan ke Mazar-i-Sharif tetapi menemukan Atta Muhammad telah mengalahkan mereka di sana. Di luar dugaan, Dostum meninggalkan segala perselisihan dengan Muhammad untuk diselesaikan keesokan harinya. Terkesan dengan upaya Nelson dan Amerika, Dostum memberi Nelson hasil panennya yang berharga dan mengatakan kepadanya bahwa dia akan selalu menganggap Nelson sebagai saudara dan sesama pejuang, sekaligus memintanya untuk mengingat bahwa Afghanistan adalah kuburan kerajaan. Spencer akhirnya selamat, dan ke-12 tentara ODA 595 kembali ke rumah setelah 23 hari pertempuran terus menerus di Afghanistan.


Momen kedua dari belakang film tersebut menampilkan foto Patung Prajurit Kuda di World Trade Center di New York City, berdasarkan prajurit ODA 595 dan kemenangan mereka pada tahap awal respons terhadap serangan 11 September, yang didedikasikan untuk seluruh Amerika Serikat Pasukan khusus. Film ini kemudian diakhiri dengan foto anggota ODA 595 yang sebenarnya, dalam seragam tempur, yang menjadi dasar 12 Strong.

Directed byNicolai Fuglsig
Written by
Based onHorse Soldiers
by Doug Stanton
Produced by
Starring
CinematographyRasmus Videbæk
Edited byLisa Lassek
Music byLorne Balfe
Production
companies
Distributed by
Release dates
Running time
129 minutes
CountryUnited States
LanguageEnglish
Budget$35 million[3]
Box office$71.1 million[2]
Share it:
Next
This is the most recent post.
Previous
This is the last post.

NONTON 12 Strong SUB INDO FULL MOVIE GUDANGMOVIES21

Post A Comment:

0 comments: